Minggu, 21 April 2013

BlackBerry Vs Android Hemat mana?

blackberry vs android
 on android-vs-apple-vs-blackberry1.jpg
blackberry vs android image



Hasyim Adn


hehe gan, ane dari kampung ni mendadak ke kota, hehe kalo dari segi canggih, Android memang lebih canggih dari segala sumber yang saya dapet. Nah, kalo dilihat dari segi kantong pake Android sama BB murahan mana?
kalo BB kan ada tu Paketnya, nah apakah lebih hemat?
kalo pake android? dalam seminggu bisa bais pulsa berapa dengan pemakaian normal?
baik dari yang pake BB dan android tolong sharringnya! (ndeso)



Answer
jawabannya, tergantung kebutuhan.
Blackberry unggul di layanan messaging dan fitur keamanan yg baik.
Android unggul di multimedia dan aplikasi yg beragam.

sementara mengenai biaya yg harus dikeluarkan jika menggunakan kedua jenis hp tsb,
Blackberry harus berlangganan paket BIS dari operator.
harga paket BIS full service bervariasi antara Rp. 60 ribuan s/d Rp. 180 ribuan, tergantung operator dan kelengkapan paketnya.
selain itu ada juga paket BIS Lite yg harganya lebih murah, tapi ada beberapa fitur yg dipangkas (paket BIS Lite biasanya hanya bisa BBM, chat, social network/email saja).

belakangan ini operator sering mengadakan promo untuk paket Blackberry.
seperti operator Telkomsel yg mengadakan paket promo berlangganan BIS full service seharga Rp. 99 ribu untuk 3 bulan, atau paket promo BIS full service dari operator XL seharga Rp. 49 ribu untuk 3 bulan, dan sejenisnya.

dan kalau melihat gosip dari internet, RIM dikabarkan akan menurunkan biaya berlangganan paket BIS sehingga harganya akan lebih terjangkau.


untuk hp Android.
kalau kamu termasuk power user yg aktif menggunakan hp tsb sehari-hari, maka wajib berlangganan paket internet unlimited dari operator, karena hp Android sangat tergantung kepada jaringan internet untuk memaksimalkan fungsinya.
tapi kalau kamu tidak terlalu sering menggunakan hp tsb, maka cukup berlangganan paket internet dgn kuota yg biasanya lebih murah daripada paket internet unlimited.

harga paket internet unlimited yg koneksinya baik, harganya cukup mahal.
tapi ada beberapa operator seperti Axis yg menawarkan paket internet murah dgn kompensasi kecepatan koneksinya lebih lambat dari paket yg lebih mahal (paket unlimited dari operator Axis Rp. 30 ribu/bulan atau Rp. 10 ribu/minggu)
http://www.axisworld.co.id/Paket_Internetan


atau, beli hp Android yg bisa berjalan di jaringan CDMA.
karena operator CDMA seperti Smartfren menawarkan paket internet unlimited dgn harga terjangkau (Rp. 45 ribu/bulan) tapi dgn kecepatan yg masih cukup cepat (153 kbps).
http://www.smartfren.com/data/index.html

tambahan,
satu hal yg perlu diingat, hp Android itu sangat boros baterai.
jadi kalau memutuskan untuk beli hp Android, tidak ada salahnya bila menyisihkan sedikit uang untuk membeli baterai cadangan (baterai ext. portable) supaya aktivitas kita tidak terganggu karena hp kita kehabisan daya.
.

android vs blackberry mending mana?




Arnoldus


android vs blackberry mending mana ya? tolong kasih kelebihan dan kekurangannya ya? THX


Answer
mending pilih android gan..
klo android benar2 smartphone..
fitur lengkap, aplikasi banyak, internet dll sbg nya jg gampang..
beda ma bb.. bb cm bisa chat aja, selebihnya gak ada apa2nya.. mau internet aja mesti langganan bis full dulu, mau email+chat kyk fb/twett aja gak bisa tanpa langganan bis.. jadi mending pilih android..
maaf ya buat pengguna bb, ane jg pemakai bb n android kok..

3G blackberry vs 3G android ?




Rookie


Mana yg lebih cepat?
Saya pengguna Blackberry dgn jaringan 3G di tempat saya, kecepatan download bs mencapai 150kb/s , saya pk kartu i*m3 itu kalau lg max, minimal kalau sinyal lemah 35kb/s , lalu bagaimana dgn Android ?

ane tanya begini karna lg ngelirik Android, jd mw tnya2 dlu, adakah android user dsini? share ya.
trus kalo bb kan ada paket sebulan 100rb (m3 irit) unlimited. Kalo di Android ada gak? yg bner2 unlimited dan tdk ada batas penggunaan kyk di BB.
terima kasih...



Answer
Cepat atau tidaknya penggunaan 3G tergantung cakupan sinyal 3G didaerah tersebut,bila area tersebut sudah tercover sinyal 3G tetapi memiliki kepadatan traffic yang tinggi maka sulit mendapatkan bandwith yang besar,itupun tergantung dukungan operator juga.OS seperti BB,Android,Symbian,WM hanya merupakan sistem operasi untuk mejalankan fitur-fitur dasar dan pelengkap di ponsel yang dilengkapi dengan GUI sehingga memudahkan pengoperasian,untuk kecepatan bandwith sepenuhnya serahkan ke pihak operator jaringan seluler,


Mungkin juga yang anda maksud cepat dalam hal menjalankan suatu task di ponsel,itu tergantung dari spesifikasi ponsel tersebut (Processor,RAM,dll) dimana ponsel Android kelas Hi-end memiliki spesifikasi yang lebih bagus daripada BB


Untuk BB disediakan BIS dimana diperlukan akses ke server RIM dengan paket BIS unlimited sedangkan Android sama halnya dengan ponsel lain dimana tidak memiliki fasilitas BIS,solusinya menggunakan operator seluler dengan tawaran paket internet quota atau berdasarkan periode



Ultrabook Terbaru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar